Pentingnya Kalsium Bagi Tubuh Anak

Rabu, 22 Januari 2014

Pentingnya Kalsium Bagi Tubuh Anak

Kalsium adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tanpa kalsium, otot tidak dapat berkontraksi dengan benar, darah tidak bisa membeku dan saraf tidak dapat membawa pesan. Peranan kalsium dapat menunjang pertumbuhan anak, namun seringkali anak-anak tidak mendapat asupan kalsium yang cukup.

Mineral yang paling banyak dalam tubuh manusia adalah kalsium. Kira-kira 99% kalsium terdapat di dalam jaringan keras yaitu pada tulang dan gigi. 1% kalsium terdapat pada darah, dan jaringan lunak. Tanpa kalsium yang 1% ini, otot akan mengalami gangguan kontraksi, darah akan sulit membeku, transmisi saraf terganggu, dan sebagainya.

Untuk memenuhi 1% kebutuhan ini, tubuh mengambilnya dari makanan yang dimakan atau dari tulang. Apabila makanan yang dimakan tidak dapat memenuhi kebutuhan, maka tubuh akan mengambilnya dari tulang. Sehingga tulang dapat dikatakan sebagai cadangan kalsium tubuh. Jika hal ini terjadi dalam waktu yang lama, maka tulang akan mengalami pengeroposan tulang. Anak-anak yang kebutuhan kalsiumnya terpenuhi dengan baik, di hari tuanya tidak akan mudah mengalami pengeroposan tulang.

Kebutuhan anak akan kalsium harian berbeda pada tingkat usianya:

  • 1 – 3 tahun membutuhkan 500 miligram
  • 4 – 8 tahun membutuhkan 800 miligram
  • 9 – 18 tahun membutuhkan 1.300 miligram


Tepat sebelum masa remaja, dan di seluruh masa remaja, anak-anak harus mendapatkan cukup kalsium untuk memiliki dasar tulang yang kuat. Salah satu hal fatal yang terjadi jika kebutuhan kalsium ini tidak terpenuhi dengan baik adalah osteoporosis, yakni pengeroposan tulang, yang akhirnya berujung pada patah tulang. Anak-anak yang kekurangan kalsium biasanya lemah, cepat lesu, sering berkeringat, sering mengalami nyeri perut, kram otot, gangguan tidur, hingga sering kejang.

Itulah alasan kenapa orangtua harus memperhatikan asupan makanan yang masuk. Makanan-makanan yang mengandung kalsium di antaranya adalah brokoli, bayam, sawi, kacang-kacangan, ikan, daging sapi atau kambing, udang dan telur. Apabila asupan kalsium dari makanan kurang, mengingat seringkali makanan anak-anak sangat terbatas karena hanya menyukai makanan tertentu, lengkapi  kebutuhan kalsium anak Anda dengan Cal D Chewz yang mengandung Kalsium 400 mg, cukup untuk melengkapi kebutuhan kalsium harian anak.



Cal D Chewz merupakan kalsium lezat yang diformulasikan secara khusus untuk memberikan kalsium yang tinggi, menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat dan vitamin D yang membantu untuk meningkatkan penyerapan kalsium. Cal D Chewz memenuhi asupan kalsium selama masa kanak-kanak dan membantu mengurangi risiko patah tulang dan osteoporosis di tahun-tahun mendatang. Cal D Chewz berasal dari kalsium karbonat dan alam kompleks mineral susu yang mudah menyerap. Suplemen yang cocok untuk anak-anak karena selain rasa coklatnya yang enak, Cal D Chewz dapat dikonsumsi dengan mudah bagi mereka yang tidak suka tablet besar. Hanya satu atau dua Cal D chewz setiap hari akan memungkinkan anak-anak untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Ini hanya berisi 20 kalori bila dibandingkan dengan sumber kalsium, Cal D Chewz menawarkan jumlah yang rendah kalori.

Setiap chew mengandung:
Calcium (as calcium carbonate) 400 mg
Vitamin D3 100 IU

Harga Rp 120.000,- gratis ongkos kirim!

Kami adalah Distributor Obat Herbal yang telah berpengalaman dalam menangani konsultasi penyakit serta melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Segera lakukan pemesanan melalui kami sekarang juga, saatnya belanja cerdas: SMS dan Konfirmasi Pembayaran, Privasi Terjaga.

Format Pemesanan Cal D Chews
CDN : Nama : Alamat : Jumlah : No HP
kirim ke 083.827.560.555

Tersedia juga produk Mega We Care lainnya, Hi-Green sebagai teh hijau untuk melangsingkan badan.

posting by: slimming capsule

12 komentar :

  1. waw ada alternatif lain nih selain susu boleh juga. tak minta sama orang tua dulu deh

    BalasHapus
  2. semua sudah tahu pentingnya kalsium buat tubuh mbk
    tapi yang menjadi kendala adalah pemahaman lengkap mengenai kalsium, solusi mendapatkan kalsium selain yang diketahuii....
    dari artikel ini kita bisa mengerti dan memahami
    selamat pagi mbk

    BalasHapus
  3. Memang sangat penting ya mbak selain untuk pertumbuhan anak :) tidak seperti saya CEBOL mbak hehe :'(

    BalasHapus
  4. Kalsium merupakan zat yang sangat vital bagi tubuh manusia baik anak maupun orang dewasa.

    BalasHapus
  5. Saya juga pernah dengar yg ttg tubuh akan "mencuri" kalsium dr tulang jika pd asupan makanannya tidak trdapat cukup kalsium.

    BalasHapus
  6. kalau buat orang dewasa cocok gak....

    BalasHapus
  7. mesti tau kadang kalau orang kampung ya seadanya mbak..mau gimana lagi kurangnya ekonomi

    BalasHapus
  8. Kalsim sangat penting bagi manusia mulai dari anak sampai kakek nenek.

    BalasHapus
  9. sayang sekali saya sudh terlambat, jadi untuk memacu pertumbuhan tinggi saya sudah nggak bisa, hehe..
    jngn lpa follback ya

    BalasHapus
  10. kalsium ini memang bagus banget ya buat kesehatan tubuh, terutama agar tulang kita sehat dan kuat :)

    BalasHapus
  11. Ntar deh kalau dah punya anak, bakal di perhatiin tuh asupan kalsium nya.. Bermanfaat nih mbak postingan nya, terimakasih :)

    BalasHapus
  12. artikel yang menarik mas, salam kenal

    BalasHapus