Rahasia Meredakan Migren Tanpa Obat

Jumat, 26 Juli 2013

Keluhan migren merupakan salah satu jenis keluhan yang paling umum, karena kita tahu bahwa setiap orang setidaknya pernah merasakan sakit kepala. Yang membedakan migren dengan gejala sakit kepala biasa dapat dilihat dari gejalanya, yang dapat terulang lagi dalam 12-24 jam kemudian. 


Secara umum terdapat empat tahap gejala migren. Pada tahap awal, sekitar 60 persen penderita migren mengalami beberapa gejala berupa konstipasi atau diare, keinginan berlebih untuk makan, sulit berkonsentrasi, otot kaku, sering menguap, frekuensi buang air kecil meningkat, kelelahan, serta depresi atau eforia. Agar kita tidak ketergantungan pada obat-obatan kimia, inilah rahasia melawan migren tanpa obat dikutip dari DetikHealth.

1. Pijat
Melakukan pijatan pada tubuh dapat mengurangi ketegangan otot dan syaraf, maka tidak heran jika setelah dipijat rasa sakit yang ditimbulkan migren bisa hilang. Pemijatan rutin selama enam minggu dapat mencegah migren dan menghilangkan stress, akan tetapi metode ini menghabiskan banyak biaya.

2. Meditasi
Apabila diperhatikan gejala migren sangat berkaitan dengan stress. Meditasi terbukti mampu menjadi cara yang efektif untuk menurunkan stress, sehingga bukan tidak mungkin jika sakit migren pun dapat dihilangkan dengan cara ini.

3. Minum Air Lebih Banyak
Migren merupakan jenis kepala yang bisa disebabkan oleh dehidrasi. Dengan mencukupi kebutuhan air minum, sedikitnya kita telah meredakan migren dengan cara yang aman. Lagipula, minum air mineral sangat baik bagi pencernaan.

4. Kafein
Kopi diibaratkan pisau bermata dua, apabila dikonsumsi berlebihan tentu bisa merugikan tubuh. Sebaliknya jika dikonsumsi dalam dosis yang kecil kopi dirasakan dapat menghilangkan nyeri yang diakibatkan oleh migren.

5. Olahraga teratur
Melakukan olahraga secara rutin adalah cara yang ampuh untuk mencegah dan mengobati migren. Pada saat berolahraga kita melepaskan hormon endorfin yang membuat kita terbebas dari stress, oleh karena itu penting untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan berolahraga teratur.

Sakit migren tidak selalu harus diobati, karena jika kita cukup bijak dalam menanganinya, kita tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan kimia berkali-kali ketika migren kambuh lagi. Bagi anda yang mempunyai keluhan sakit migren kronis dan ingin mencoba obat herbal, klik pengobatan migren yang alami.

Artikel terkait: Jual Obat Migren

0 komentar :

Posting Komentar