Cara Mencegah Penyakit Herpes

Sabtu, 18 Januari 2014

Cara Mencegah Penyakit Herpes

cara mencegah penyakit herpes
Cara Mencegah Penyakit Herpes - Dalam jangka waktu beberapa bulan saja penyakit herpes dapat menyebar ke bagian tubuh lain di sekitar herpes itu tumbuh, karenanya penyakit herpes merupakan jenis penyakit yang paling cepat berkembang. Tak heran kalau penyakit herpes harus dicegah sedini mungkin sebelum menyebar. Berikut ini adalah cara mencegah penyakit herpes yang bisa Anda terapkan.

1. Menjauhi Penyebab Herpes

Ada banyak penyakit yang mudah menyerang kita ketika sedang stress, kelelahan, atau trauma fisik (termasuk aktivitas seksual). Hal ini dikarenakan saat stress dan kelelahan pertahanan tubuh kita melemah, sehingga memberi kesempatan untuk radikal bebas menyerang dan kuman berkembang biak. Oleh karena itu selalu berpikir positif dan menjaga kebersihan dapat mencegah penyakit herpes.

2. Melakukan Kegiatan Positif

Selalu meluangkan waktu untuk hobi Anda adalah kegiatan positif yang bisa Anda lakukan untuk tetap sehat secara fisik dan mental. Menekuni hobi Anda dapat menjauhkan Anda dari pikiran negatif, menjaga keseimbangan secara emosional karena tubuh tetap aktif karena terus distimulasi. Melakukan kegiatan positif juga dapat mencegah stress yang memicu penyakit herpes.

3. Gunakan Kondom

Apabila pasangan Anda menderita herpes atau penyakit kulit lainnya, selalu gunakan kondom selama berhubungan seksual untuk mencegah penularan. Penyakit herpes dapat menular melalui sentuhan kulit, namun jangan mengucilkan penderita herpes agar mereka tidak merasa tertekan dan menghindari stress.

4. Istirahat yang Cukup

Menjaga tingkat energi merupakan cara terbaik dalam mengelola stress dan emosi. Untuk itu usahakan agar waktu tidur Anda tidak kurang, karena kurang tidur menyebabkan seseorang mudah marah dan kondisi inilah yang memicu stress sehingga pertahanan tubuh melemah.

Demikian tips mencegah penyakit herpes yang saya ulas, apabila Anda atau keluarga Anda terkena penyakit ini kami menyediakan Jelly Gamat Gold-G sebagai obat penyakit herpes.

9 komentar :

  1. wew banget deh pas baca gunakan kondom :o

    BalasHapus
  2. ibunya temen kantor udah kena. cukup serius katanya.

    jd kelelahan bisa menjadi salah satu penyebabnya ya?

    BalasHapus
  3. terimakasih mbak udah share tips cara mencegah penyakit herpes semoga bermanfaat buat kita semua :)

    BalasHapus
  4. Bahayanya ya mbak penyakit ini dan memang harus dicegah secara dini kalau begitu
    makasih mbak tipsnya

    BalasHapus
  5. sangat bermanfaat sob tipsnya, makasih

    BalasHapus
  6. tips yang bagus. Terimakasih atas sharing tentang cara mencegah penyakit herpesnya. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ... dapat info yang bermanfaat ... terima kasih,

    BalasHapus
  8. Aku lagi kena herpes,rasanya trsiksa bgd, badan lemes, linu2/nyeri, pegel2, gatell bgd d'tambah panas.. Udh brobat tapi blm ad hasilnya, malah skrg tangan aq ikut gatel2 jga..

    BalasHapus
  9. wahh..
    herpes ini kategori penyakit kulit yang kek mana bosss???
    soalnya baru dengar gan

    BalasHapus