Show Your Inner Beauty

Sabtu, 22 Juni 2013

Show Your Inner Beauty

Sebelumnya, ijinkan saya memperkenalkan blog ini secara singkat. NaturEve adalah blog kesehatan yang menyampaikan informasi seputar pola hidup sehat dengan cara sederhana. Kami percaya bahwa sehat itu tidak mahal dan tidak rumit, dan yang paling penting kita semua bisa hidup sehat. Dengan memiliki tubuh yang sehat, bisa dikatakan seseorang itu juga memiliki jiwa yang seimbang.


Setujukah anda dengan semboyan lama, "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat"? Semboyan tersebut dipampang di ruang olahraga sekolah-sekolah. Mengingatkan saya pada slogan minuman kesehatan dengan model Miss Universe, "Healthy inside, fresh outside." Kedua kalimat tersebut memiliki arti yang sama. Untuk memancarkan pesona dari diri kita, pertama-tama kita harus menjadi sehat dulu. Karena tidak ada pemandangan yang lebih indah dari seseorang yang tampak enerjik dan optimis.

Olahraga

Seseorang yang rajin berolahraga memiliki kepribadian yang optimis, karena pada saat ia mengeluarkan keringat, adrenalin-nya terpacu sehingga ia akan menyukai tantangan. Orang yang menyukai tantangan akan selalu berusaha untuk mencapai tujuan hidupnya. Oleh karena itu, jangan malas berolahraga! Anda tipe pekerja sibuk yang tidak punya waktu ke gym? Cobalah lakukan latihan ringan seperti push up, sit up, dan semacamnya yang bisa dilakukan di rumah. Ada banyak petunjuk olahraga yang tersedia di internet dan buku. Jangan ragu untuk menginvestasikan uang anda pada hal-hal yang menyangkut olahraga, karena apabila dijadikan kebiasaan, olahraga akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. 

Relaksasi

Latihan ringan seperti yoga selain bisa menyehatkan tubuh juga dapat menenangkan pikiran. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari yoga, anda jadi lebih bisa mengendalikan emosi dan menghindari stress. Rutinitas kita sehari-hari membuat kita jenuh, oleh karena itu sempatkanlah melakukan latihan ini untuk menjadikan pikiran lebih terarah. Anda hanya perlu duduk, abaikan hal-hal di sekitar anda dan pikirkan hal-hal menyenangkan. Kegiatan seperti ini membuat anda memandang permasalahan dari sisi positifnya.


Air Mineral

Sebagian besar tubuh kita membutuhkan air. Memang sih, tidak ada fakta yang membuktikan kalau tubuh membutuhkan setidaknya 8 gelas per hari. Tapi, coba anda bandingkan hari-hari anda yang kekurangan air mineral dengan hari-hari dimana anda banyak minum air mineral. Tentunya, dengan meminum banyak air mineral, kita terhindar dari wajah kusam dan kulit kering. Selain itu mencukupi kebutuhan air mineral dapat melancarkan pencernaan, mencegah sakit kepala, serta mengurangi stress. Tapi kalau sudah mendekati jam-jam tidur sebaiknya batasi minum air mineralnya, anda tidak mau terbangun tengah malam karena ingin ke kamar kecil kan? Tubuh anda akan menyerap cairan lebih efektif dari jam 7 pagi hingga jam 12 siang.

Memancarkan inner beauty harus dimulai dengan menjaga kesehatan diri sendiri, karena seseorang yang memiliki kecantikan dari dalam tidak harus menunggu sakit dulu baru berobat. Inner beauty bukan hanya soal kecantikan dari dalam, tapi seberapa besar keinginan kita untuk menjadi pribadi yang inspiratif di balik kesederhaan yang kita tunjukkan sehari-hari.


See you,


2 komentar :