Hubungan Makanan Pedas dengan Ambeien

Sabtu, 27 Juli 2013

Banyak orang menganggap makanan pedas sebagai salah satu penyebab ambeien, selain karena kebanyakan duduk dan mengejan terlalu keras. Saat ambeien sedang kambuh, ada rasa gatal, panas, dan sakit di anus. Rasa panas inilah yang diduga orang berasal dari makanan pedas. Padahal, makanan pedas hanya memberikan sensasi ketika ada senyawa dari makanan pedas yang menempel di jaringan. Sementara rasa panas yang terjadi di anus terjadi karena ada pembengkakan pembuluh vena, akibat mengejan terlalu keras saat tubuh sedang kekurangan serat.


Ambeien yang juga dikenal dengan sebutan wasir, terkadang bisa menimbulkan pendarahan bila sudah kronis. Kita bisa mencegah wasir dengan mencukupi kebutuhan serat yang berasal dari buah-buahan serta produk hasil fermentasi seperti yoghurt. Untuk menghindari terlalu banyak duduk, aktifitas bisa diimbangi dengan olahraga ringan tiga kali seminggu.

Selain itu penting bagi kita untuk mencukupi kebutuhan air minum, supaya tinja menjadi lunak dan mengejan terlalu keras pun dapat dihindari. Apabila Anda menderita wasir dan mencari pengobatan efektif yang tidak menimbulkan efek samping, kami rekomendasikan obat ambeien herbal.

Terkait:
Jual Obat Ambeien

2 komentar :

  1. oalah, kirain tips tips gituu....
    ternyataaa.......
    haha

    BalasHapus
  2. obat herbal memang sekarang laris manis...semua penyakit ada obat herbalnya...termasuk juga untuk ambeien :-)

    BalasHapus