Menurunkan Darah Tinggi dengan Tomat

Rabu, 31 Juli 2013

Menurunkan Darah Tinggi dengan Tomat

Siapa yang tidak kenal tomat, sayuran berwarna cantik ini sering menjadi pelengkap dalam berbagai santapan. Selain mengandung kolagen yang baik untuk elastisitas kulit, tomat juga menjadi sumber potasium yang tinggi. Anda bisa menambahkan tomat ke dalam menu diet sehari-hari untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.



Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Ben Gurion untuk menguji cara kerja tomat dalam menurunkan tekanan darah tinggi terhadap 31 orang selama 16 minggu, hasilnya membuktikan bahwa tomat dapat menurunkan rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik (saat jantung berkontraksi) dan menurunkan rata-rata 4 poin tekanan darah diastolik (saat jantung berelaksasi).

Telah tersedia suplemen yang dibuat dari tomat, namun untuk mengkonsumsi tomat secara utuh disarankan memilih tomat dengan warna kemerahan yang dipercaya kaya akan potasium. Anda dapat mengkonsumsi tomat sebagai jus, sup, atau bahkan dimakan sekaligus sebagai camilan.

Selain mengkonsumsi tomat secara rutin, ada baiknya penderita darah tinggi juga menerapkan pola hidup sehat, salah satunya berhenti merokok dan berolahraga ringan. Untuk membantu penyembuhan hipertensi, kami juga menyediakan obat penurun darah tinggi yang terbuat dari herbal yaitu daun sirsak dan kulit manggis.

Terkait:
Jual Obat Darah Tinggi

0 komentar :

Posting Komentar