Cara Menjaga Kesehatan Lambung

Jumat, 09 Agustus 2013

Cara Menjaga Kesehatan Lambung

Lambung adalah salah satu organ penting dalam sistem pencernaan manusia, fungsinya untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Apabila lambung rusak, maka proses pencernaan terganggu sehingga tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh. Gangguan pada lambung juga bisa menyebabkan berbagai macam sakit perut, salah satunya penyakit maag kronis dan gartritis. Agar pencernaan Anda senantiasa terjaga berikut ini cara menjaga kesehatan lambung yang bisa diterapkan sehari-hari.

cara menjaga kesehatan lambung

Jangan lewatkan sarapan.
Produksi asam lambung meningkat saat perut dalam keadaan kosong. Maka dari itu biasakan bangun pagi dan usahakan untuk sarapan paling telat 90 menit setelah bangun. Mulailah dengan minuman hangat seperti susu atau teh, jika Anda punya riwayat maag, maka asam lambung bisa dinetralisir dengan makanan manis dalam porsi kecil. Beberapa situs berita merekomendasikan sereal dan roti selai kacang sebagai menu sarapan bergizi.

Makan dengan teratur.
Ketika waktu makan tiba, secara alami lambung akan memproduksi asam lambung yang membuat kita merasa lapar. Asam lambung berguna untuk menghancurkan makanan yang masuk. Jika kita tidak segera makan, asam lambung tersebut akan merusak dinding lambung. Maka dari itu jangan sampai telat makan ya, kalau tidak mau kena penyakit asam lambung :)

Mengunyah makanan tidak tergesa-gesa
Dengan mengunyah makanan 32 kali kunyahan sebelum ditelan, kinerja lambung akan menjadi lebih ringan karena makanan dinetralisir oleh saliva (air liur) terlebih dahulu. Selain itu, mengunyah makanan lebih lama juga membuat Anda tetap langsing, tidak peduli sebanyak apa pun makanan yang Anda konsumsi.

Mengurangi makanan pedas (dan asam).
Memang kebanyakan orang suka dengan rasa pedas karena memberikan sensasi tertentu, akan tetapi perlu diingat, makanan pedas mengandung asam yang tinggi. Ini tidak baik bagi lambung karena bisa meningkatkan produksi asam HCI, dan kondisi ini menyebabkan penyakit maag. Jika Anda suka makanan pedas maka ingatlah untuk membatasi secukupnya serta imbangi dengan sayuran dan buah-buahan.

Sangat mudah menjaga kesehatan lambung tapi juga lumayan sulit kalau belum dibiasakan. Jika Anda sudah terlanjur terkena penyakit asam lambung dan maag, silakan obati dengan Jelly Gamat Gold-G.

Jelly Gamat Gold G adalah suplemen kesehatan multikhasiat berbentuk cairan kental atau jelly berwarna bening yang terbuat dari bahan utama teripang laut (Sea Cucumber) dari spesies terbaik di dunia "Golden Stichopus Variegatus" yaitu spesies yang mengandung Gamapeptide (yang tidak dimiliki spesies lain). Gamapeptide bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x kali mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda,  meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, serta memelihara sirkulasi darah.
obat maag kronis
Kandungan Jelly Gamat Gold G yaitu :
  • 80,0% kolagen
  • 86.6% protein
  • mukopolisakarida
  • mineral
  • saponin
  • antiseptik alamiah
  • glucasaminoglycans (GAGs)
  • glucosamine dan chondroitin
  • omega 3,6, dan 9
  • asam amino
  • gamapeptide
  • vitamin
Selain itu Jelly Gamat Gold-G adalah satu-satunya produk jelly gamat yang terdaftar di Singapura, sebagai salah satu negara barometer Health Food Asia selain Jepang dan China.Proses produksi Jelly Gamat Gold-G  melalui proses Destilasi 4x Sehingga Bebas Garam (TIDAK TERASA ASIN) serta telah terdaftar di BPOM RI TI 1146457, aman di konsumsi untuk siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa.
Untuk informasi lebih lanjut klik Cara Pesan, kami akan senantiasa membantu.

Demikian artikel  Cara Menjaga Kesehatan Lambung, semoga dapat melestarikan pencernaan.

12 komentar :

  1. Penting banget menjaga kesehatan apa lg ketika usia msh muda. Tipsnya sangat bermanfaat mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak selagi muda jaga kondisi biar segar bugar sampai tua nanti :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya mbak, kalo ada yg membutuhkan hubungi saya. :)

      Hapus
  3. wah menjadi perhatian untuk diri saya ini, artikel yang bermanfaat

    BalasHapus
  4. makan kunir bisa tuh bisa membuat lambung sehat...

    BalasHapus
  5. Jaga kesehatan lambung biar tetep bisa makan enak...
    heheeheh... :)

    BalasHapus
  6. Waduh, ane anak kost-an sering melewatkan sarapan...

    BalasHapus
  7. keren infonya, sangat berguna sekali

    BalasHapus
  8. terimaksih gan, sangat bermanfaat sekali bagi ane untuk melancarkan BAB

    BalasHapus
  9. info yang sangat bermanfaat, menjaga kesehatan pencernaan mamang harus dilakukan untuk mencegah dari munculnya berbagai macam penyakit seperti kanker lambung dan tipes.

    BalasHapus
  10. wah,,ternyata banyak hal yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan lambung.

    BalasHapus