Hal-hal Sepele yang Sering Diabaikan

Selasa, 17 September 2013

Hal-hal Sepele yang Sering Diabaikan

Kapan terakhir kali Anda menyepelekan sesuatu dan mengalihkan perhatian Anda pada apa yang Anda rasa lebih penting? Ternyata, jika kita lebih cermat, hal-hal yang kita sepelekan bisa saja memberikan manfaat yang besar pada hidup kita apabila kita tidak mengabaikannya. Kalau Anda merasa hidup Anda ada yang kurang, mulailah ubah sesuatu dari mulai hal-hal sepele, misalnya dengan memperhatikan hal-hal di bawah ini.

hal-hal sepele yang sering diabaikan

Berjalan setiap hari.
Bukan rahasia umum lagi kalau berjalan kaki adalah cara termurah dalam membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung. Sayangnya, gaya hidup yang serba praktis membuat kita malas, sehingga kita menyepelekan manfaat dari berjalan kaki. Ketika Anda merasa tertekan, carilah udara segar dan berjalan-jalan di tempat terbuka. Cara ini sangat ampuh dalam menghilangkan stress, melawan depresi, dan mempertajam pikiran.

Menjalin Persahabatan.
Mendapatkan seribu teman saja rasanya kurang cukup karena manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Kehadiran media sosial memudahkan kita untuk menemukan orang-orang yang sejalan dengan minat kita, maka jika Anda meluangkan waktu lebih banyak dengan mereka, Anda bisa hidup lebih lama. Beberapa penelitian juga menunjukkan kalau orang dengan jumlah teman sedikit lebih cepat meninggal.

Melepaskan Dendam.
Dendam ibarat bola-bola besi yang dipasang pada pergelangan kaki tahanan, sehingga tahanan tidak bisa leluasa melangkah. Mau sampai kapan Anda membiarkan diri Anda menjadi tahanan? Lepaskan bola-bola besi yang memberatkan langkah Anda, dan jalani hidup Anda dengan lebih ringan! Seorang pemaaf terbukti lebih mudah dihargai orang lain, lagipula marah-marah hanya akan memicu penurunan fungsi paru-paru.

Menjadi Konyol.
Ya, ya, saya mengerti kalau harga diri Anda tidak mengijinkan Anda berbuat hal-hal konyol, tapi pernahkah Anda melihat teman yang bertingkah gila? Mempunyai teman yang bertingkah 'gila' itu sempurna, dia merasa nyaman dengan dirinya sendiri sehingga tidak ragu-ragu menunjukkan siapa dirinya pada orang lain. Kalau Anda sudah merasa nyaman dengan diri Anda sendiri, tunjukkan! Dan seorang teman sejati tidak akan membiarkan Anda bertingkah gila.... sendirian.

Kalau Haus, Minum. (Bukan Update Status)
Setelah menjalani aktifitas panjang dan tiba di rumah dengan selamat, kebanyakan orang lebih memilih langsung tidur dan mengabaikan minum air mineral. Padahal selain bisa mencegah dehidrasi, air mineral memberikan energi pada otot dan jaringan tubuh tanpa menambah kalori. Kita bisa belajar dari hewan peliharaan, setelah berlari-lari, segera minum air yang banyak.

Jika Anda Menyukai Seseorang, Katakan saja.
"Kedengarannya gampang tapi butuh keberanian yang besar untuk mengutarakannya," ah itu sih pemikiran jaman dulu kalau menurut saya. Kenapa harus takut? Apa yang Anda takutkan? Tidak ada salahnya kok menyukai seseorang lalu bilang padanya bahwa dia itu punya kelebihan dalam bidang tertentu. Itu akan membuatnya merasa dihargai atas penghargaan yang dia terima, dan dia pun akan membalasnya dengan ucapan "Terimakasih." Mengungkapkan perasaan dan kesenangan juga memberikan kepuasan jiwa yang tidak ternilai.

7 komentar :

  1. melepas dendam paling sulit rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya susah juga mas tapi kalo sudah dilepas rasanya jadi enteng :)

      Hapus
  2. saya suka menjadi konyol... tp terhadp istri saja... hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sudah menemukan pasangan hidup yang bisa menerima kekonyolan pasti bahagia ya mas pri :D

      Hapus
  3. wah yg terakhir tuh mbk, sepele tp sgt sulit q lakukan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sulit karena ngarep. biar keren, jangan ngarep :D

      Hapus
  4. yg paling susah itu cari sahabat :(
    entah kenapa sekarang susah banget cari seseorang yg bener2 mau barengan sama kita waktu dibawah sampe keatas hiks

    BalasHapus