Kurang Tidur Membuat Wajah Terlihat Jelek

Selasa, 03 September 2013

Wajah adalah alat pengenal utama ketika berinteraksi dengan orang lain, melalui wajah kita bisa melihat ekspresi, emosi, dan kondisi seseorang. Ketika ada yang tidak beres dengan kondisi fisik serta kejiwaan seseorang, kita selalu bisa mengetahui dengan cara melihat wajahnya. Tidak heran jika orang yang kurang tidur terlihat aneh karena emosinya tidak stabil.


Akibat Kurang Tidur

Semakin sering terjaga di malam hari, semakin berkurang pula waktu tidur. Kurang tidur membuat wajah terlihat lelah, menimbulkan lingkar hitam di sekitar mata, bibir bengkak dan kulit pucat. Banyak artikel kesehatan menyebutkan bahwa kurang tidur membuat seseorang lebih cepat mengalami penuaan.

Penelitian Terkait Kurang Tidur

Sebagaimana dilansir dari Huffington Post, sebanyak 10 orang dilibatkan dalam penelitian ini. Wajah mereka dipotret sebelum dan sesudah tidak tidur selama 31 jam. Setelah itu, sebanyak 40 responden lain diminta mengamati 20 foto dari orang-orang yang tidak tidur selama 31 jam.

Hasilnya, terbukti bahwa kebanyakan penilaian yang diberikan menunjukkan kalau kurang tidur membuat wajah lebih pucat, mata membengkak, dan kerut di sekitar bibir.

Agar Tidur Cukup

Waktu tidur yang paling efektif berkisar dari jam 22.00 sampai jam 05.00, apabila pekerjaan membuat kita tidak bisa tidur di kisaran waktu tersebut, usahakan tidur Anda tidak kurang dari 7 jam sehari. Ada baiknya kita tidak mengurusi hal yang tidak begitu penting sampai-sampai mengorbankan jam tidur, seperti mengurangi kecanduan pada gadget. Bagi Anda yang menderita insomnia segera obati dengan Ace Maxs.

7 komentar :

  1. kebanyakan tidur juga kayaknya membuat wajah terlihat jelek...apalagi bagi yang berminyak :D

    BalasHapus
  2. Tidur yang optimal dibutuhkan manusia untuk kembali segar dan siap beraktifitas kembali dengan produktif. Bila kemudian mengalami kesulitan tidur karena sesuatu hal tentu ada solusi yang bijak bagi kesehatan tubuh ini. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang!

    BalasHapus
  3. iya benar sekali mbak. Banyak dampak negatif jika kita kurang tidur. Salah satu dampak yang paling menonjol adalah mata kita jadi kayak mata panda. Huft bikin nggak pedhe aja :D

    BalasHapus
  4. waduhh,, artikel ini kena sekali pd saya..
    coz saya jg sring bgadang !
    tp utk lbih jlek atau sbaliknya saya gtw, biar org lh yg mnilai saya :)
    -keep blogging-

    BalasHapus
  5. ini yang saya alami, sehari cuma tidur 5 jam..:(

    harus memperbaiki diri ini,

    BalasHapus
  6. Bahaya nih ^_^ saya harus banyak2 tidur nih ^_^ hehehe

    BalasHapus