Lidah Tergigit Saat Makan?

Rabu, 09 Oktober 2013

Lidah Tergigit Saat Makan?

Ada beberapa hal yang membuat kita lebih dekat dengan teman, salah satunya makan bersama. Saat makan sambil ngobrol terkadang kita pernah mengalami lidah tergigit secara tidak sengaja. Selain bisa berkembang menjadi sariawan, lidah yang sudah tergigit ini membuat kita tidak nyaman untuk bicara lagi. Jadi apakah acara makan bersama yang berharga bisa dirusak dengan insiden ini? Ketahuilah cara mengatasinya.


1. Minum air putih.
Tidak diragukan lagi bahwa air putih adalah obat yang alami bagi gangguan pencernaan. Jika lidah tergigit saat makan cukup redakan dengan air putih, dan Anda pun bisa melanjutkan makan kembali.

2. Minghisap es batu.
Kalau masih saja sakit, coba masukkan es batu ukuran kecil ke dalam mulut dan hisap perlahan. Selain meredakan rasa nyeri, es batu juga dapat mencegah resiko pendarahan.

3. Oleskan madu.
Kalau gigitan pada lidah meninggalkan luka yang  berkepanjangan, oleskan madu 1 sendok makan sekali. Nyeri pada lidah akan cepat reda dan Anda bisa mengunyah makanan kembali tanpa gangguan.

4. Hindari makanan pedas.
Jika lidah Anda tergigit ada baiknya menghindari makanan pedas sementara waktu. Makanan pedas dapat memberikan sensasi panas serta memicu peradangan.

7 komentar :

  1. mitosnya di jawa kl lidah tergigit itu ada yg sdg membicarakan kita, hehe...

    BalasHapus
  2. wkwkw iya tuh betul ane setuju sama bang Pri enamsatutujuh

    BalasHapus
  3. Wah ada juga ya cara mengatasinya

    BalasHapus
  4. haahha, saya juga sering kaya gini :D

    BalasHapus
  5. ya nih saya juga, sampe merah lidahnya

    BalasHapus