Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Rabu, 13 November 2013

Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes mellitus adalah suatu kondisi dimana tubuh kelebihan kadar glukosa dan penurunan sekresi insulin yang disebabkan oleh kerusakan sel beta pankreas dan resistensi insulin. Sebenarnya glukosa sangat berguna karena merupakan sumber energi bagi otot dan jaringan tubuh, akan tetapi dikarenakan hormon insulin yang dihasilkan tidak cukup untuk mengubah glukosa menjadi energi maka glukosa tersebut akan tetap berada dalam darah. Menurut WHO, jumlah penderita diabetes di Indonesia meningkat 3 kali lipat dalam waktu 10 tahun. Dengan menerapkan cara mencegah penyakit diabetes, kamu tidak hanya menurunkan resiko terkena diabetes tapi juga meningkatkan kualitas hidupmu.

cara mencegah penyakit diabetes

Memperbanyak aktifitas fisik.
Membuat tubuh aktif bergerak dapat meningkatkan sensitivitas insulin agar kadar gula darah tetap normal. Ini bisa jadi peringatan bagi yang kebanyakan duduk, melakukan olahraga rutin 4 kali seminggu dapat membantu mencegah penyakit diabetes. Selain itu berolahraga juga memberikan banyak manfaat.

Menurunkan berat badan.
Sebanyak 80% penderita diabetes mengalami kegemukan atau obesitas, dengan menurunkan berat badan maka resiko diabetes menurun 16% untuk setiap kilogram yang hilang. Usahakan berat badanmu selalu pada kisaran normal, salah satunya dengan rajin memeriksa BMI kalkulator.

Menjaga pola makan.
Makanan berserat seperti sayur, buah dan kacang-kacangan tidak hanya menurunkan resiko diabetes tapi juga meningkatkan kontrol gula darah dan menjaga berat badan ideal dengan membuat kita merasa kenyang lebih lama.Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak trans, biasanya terkandung pada produk olahan dan makanan cepat saji.

Menghindari rokok.
Merokok dapat menurunkan kemampuan tubuh kita memanfaatkan hormon pengatur kadar gula darah, bahkan memicu penyakit jantung dan kanker paru-paru. Tapi sepertinya merokok sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan ya, terutama bagi kalangan pria.

Periksakan kesehatan.
Tidak ada salahnya memeriksakan kondisi kesehatan untuk mengetahui apakah kadar gula darah kita normal atau tidak, karena jika kita kita mengetahui kelebihan gula darah sedini mungkin maka kita bisa segera ambil tindakan untuk mengurangi resiko.

obat herbal diabetes
Apabila sudah terlanjur kena diabetes, kami menyediakan obat herbal diabetes yaitu Ace Maxs yang terbuat dari kombinasi jus daun sirsak dan kulit manggis. Ace Maxs merupakan Produk kesehatan terbaru terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki antioksidan sangat tinggi yaitu Xanthone dan Acetogenins, memiliki kekuatan melebihi vitamin C dan E. Ace Maxs juga sangat baik untuk mencegah timbulnya penyakit baru dan meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan kondisi kesehatan.

Antioksidan yang terdapat pada kandungan Ace Maxs ini melindungi serta mencegah sel beta pankreas rusak akibat radikal bebas. Sel tersebut akan mengalami regenerasi sehingga kembali memproduksi insulin yang cukup untuk menurunkan gula darah. Sebagai senyawa antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh, maka ekstrak kulit manggis pun berkhasiat sebagai anti radang, anti bakteri, dan juga sebagai anti kanker. Pada penderita diabetes, organ pankreas tidak dapat memproduksi hormon insulin secara normal.

Sama halnya dengan kulit manggis, pada daun sirsak yang juga merupakan salah satu bahan utama Ace Maxs telah dipercaya mampu menurunkan atau menjaga kadar gula dalam darah pada batasan normal antara 70 mg/dl hingga 120 mg/dl. Jenis penelitian untuk membuktikan khasiat sebagai antidiabetes dalam kandungan ekstrak daun sirsak cukup bervariasi sehingga mekanisme kerjanya secara perlahan mulai dapat diungkap. Sebuah penelitian yang dilakukan untuk membuktikan mekanisme antidiabetes pada ekstrak daun sirsak membuktikan terdapatnya regenerasi sel islet pada kelenjar pankreas hewan percobaan tikus. Hasil itu memberikan harapan, pemakaian ekstrak daun dapat memperbaiki fungsi kelenjar sebagai penghasil insulin yang diperlukan oleh penderita diabetes. Selain itu, pada ekstra kulit manggis juga terdapat senyawa penting seperti fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B, kemudian senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta asetogenin yang sangat berperan aktif dalam mengatasi diabetes.

Untuk melakukan pemesanan Ace Maxs via sms, silakan kirimkan format sms seperti di bawah ini :
ACN : Nama : Alamat : Jumlah : No HP
kirim ke 083.827.560.555

Agen Obat Herbal Terpercaya sejak 2011 dengan sistem kirim barang dulu untuk pemesanan 1-2 botol, barang sampai dengan baik baru transfer pembayaran.

Informasi Harga Ace Maxs

Pembelian Harga Retail Diskon Ongkos Kirim Jumlah Harga
1 Botol 350ml Rp 220.000,- - Sesuai tarif JNE Rp 220.000,-
2 Botol 350ml Rp 440.000,- Rp 10.000,- Sesuai tarif JNE Rp 430.000,-
3 Botol 350ml Rp 660.000,- Rp 30.000,- Sesuai tarif JNE Rp 630.000,-
6 Botol 350ml Rp 1.320.000,- Rp 160.000,- Sesuai tarif JNE Rp 1.160.000,-

Namun tetap saja mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu saya tidak akan bosan mengajak semua orang untuk membiasakan pola hidup sehat. Sekian cara mencegah penyakit diabetes yang saya ulas, semoga bermanfaat.

38 komentar :

  1. meski rada2 bingung dg istilah2 medis, namun poin2nya yg diberikan sangat penting utk dilakukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan dengan menerapkan kebiasaan ini dapat menurunkan jumlah penderita diabetes.

      Hapus
  2. Menjaga pola makan itu yg sulit, kadang2 lupa deh kalau sudah beraktifitas :(
    Ibuku juga pernah kena diabet, dijaga terus gulanya sampai sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. menjaga pola makan itu memang gampang-gampang susah, tapi kita tidak boleh menunggu sakit dulu baru memperhatikan pola makan :)

      Hapus
  3. mungkin periksa kesehatan yang sampai sekarang menjadi kendala banyak orang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya setuju sob, memang kebanyakan orang males untuk periksa, seperti saya, hehe

      Hapus
    2. saya juga kadang malas tapi ya kalo sekiranya harus dipaksakan saja :p

      Hapus
  4. Ini ada kaitannya sama DIabetes Melitus nda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, diabetes mellitus seringkali disebut penyakit gula atau kencing manis.

      Hapus
  5. saya kurang olahraga ni :((
    seharian didepan komputer terus, berpotensi tinggi ga ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sama aja, suatu peringatan nih buat saya ^^

      Hapus
  6. untuk cara pesan nya ko tidak di cantumkan els

    BalasHapus
  7. Kalau langsung makan sirsaknya trus2an kira2 bisa juga nggak mbak
    karena mungkin juga kurangnya biaya untuk ke dokter

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tapi gak se-efektif sirsak yang dikombinasikan dengan kulit manggis.. hehe numpang promosi :D

      Hapus
  8. pola makan tidak teratur serta makan sembarangan,,itu yang banyak merusak daya tahan tubuh kita..hingga diabetespun bisa menyerang :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pola makan dan tubuh yang kurang aktif dapat mempengaruhi produksi hormon insulin, sehingga menyebabkan diabetes.

      Hapus
  9. walah, salah malah baru klo meringankan badan bisa membuat kita terhindar dari penyakit diabetes,,,,
    nice share

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas/mbak menurunkan berat badan dapat mencegah diabetes :)

      Hapus
  10. oh begitu yah mba.. Harus cepet cepet di tiru nih cara di atas.. Memang menceggah lebih baik dari pada mengobati yah mba.. Thankz tips nya.. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain mencegah diabetes juga dapat meningkatkan kualitas hidup, ok salam kembali mas.

      Hapus
  11. Ace Maxs itu produk yg sangat dikenal, disini (Makassar) barangx ada dimana2... *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya senang kalau produk yang saya promosikan sudah banyak dikenal orang, tentunya khasiatnya juga sudah pada tau ya.. hehe :D

      Hapus
  12. bagi mahasiswa menjaga pola makan yang sulit soalnya harus ngirit juga

    izin follow sama minta follbacknya ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan melewatkan sarapan aja mas bayu :)
      oke sip

      Hapus
  13. wah aq sering lama duduk nih.. mesti diatur sekian tempo dibuat jalan/beraktivitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo bisa digerakkan 4x seminggu.

      Hapus
  14. kalo udah kurus masih perlu mengurangi berat badan gak yah kira2 mbak :)
    nah itu dia yang perlu di beri tanda kutip, menghindari merokok.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya berat badannya dinaikkan sampai mendekati ideal, hehe
      saya juga lagi dinaikin, ah biasa itu mah :)

      Hapus
  15. Alhamdulilah, sekarang selain OCD aku juga suka nge Gym rutin tiap minggunya semoga saja penyakit diabetes nya tidak nempel di tubuhku hehheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren mas irfan, lanjutkan terus gaya hidup sehatnya!

      Hapus
  16. Kalo harus nurunin berat badan saya ngak gak mau :)
    Soalnya ini udah kurus baget he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalo gitu dinaikin aja mas heri, sama kayak mas andes :p

      Hapus
  17. Nice post Mbak, artikel kesehatan.
    Salam

    BalasHapus
  18. Diabetes ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan luka yg tak kunjung sembuh di sekujur tubuh, hmmm...
    makasih tipsnya mbak ^_^

    BalasHapus
  19. Menghidari rokok susah buat saya mbak , , ,

    nice tips . . .thanks for share . . .

    BalasHapus
  20. bnyak hal ya utk mncegah terjadi nya diabetes...
    tak terkecuali diiringi doa dan kerja keras ..

    slam kenal :D

    BalasHapus
  21. saya lagi butuh info ini, makasih gan!

    BalasHapus