Cerita Sukses Pelaku Diet OCD

Selasa, 01 Oktober 2013

Cerita Sukses Pelaku Diet OCD

Anda pasti sudah sering mendengar soal Obsessive Corbuzier's Diet atau OCD, dimana metode diet yang dipopulerkan oleh mentalist Deddy Corbuzier ini menuai pro-kontra akan tetapi ada banyak pelaku diet OCD yang memamerkan hasil menakjubkan di sosial media. Mulai dari unggahan foto-foto before-after diet, sampai pengakuan jujur yang membuktikan bahwa diet OCD tidak hanya memperbaiki penampilan tapi juga menghilangkan keluhan kesehatan lainnya. Berikut ini adalah cerita sukses pelaku diet OCD yang telah saya rangkum dari Liputan6.

Ivan Alfian (19 tahun) turun 12 Kg dalam sebulan

Seorang mahasiswa semester 3 Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Cikokol, Tangerang, Ivan Alfian mengaku berat badan sebelum mengikuti OCD adalah 100 kilogram. Setelah 3 minggu mencoba pola diet OCD, Ivan berhasil menurunkan berat badan sebesar 12 kilogram.

Jendela makan yang dipilih ketika menjalani OCD adalah 4 jam dan 24 jam. Di minggu pertama, Ivan konsisten dengan jendela makan 4 jam. Baru, di minggu kedua Ivan coba memasukkan jendela makan 24 jam di setiap minggunya, selama 2 hari berturut-turut.

Agar lebih maksimal lagi, Ivan tidak lupa untuk melakukan olahraga yang dianjurkan oleh Deddy Corbuzier di dalam buku elektroniknya, yaitu O7W (OCD 7 minutes work out). Olahraga ini hanya perlu dilakukan selama 7 menit, dan dilakukan di pagi hari atau di saat puasa sebelum ada makanan yang masuk.

"Benar kata Mas Deddy, kalau OCD dan tidak sarapan pagi, pasti enggak bikin cepat ngantuk. Itu terbukti. Saya semenjak OCD, jadi tidak gampang ngantuk. Untuk ukuran baju, sudah jelas berubah. Dulu XL, sekarang harus ganti L," katanya.

Kini, Ivan masih melanjutkan OCD-nya, dan ingin meraih berat badan ideal yang ia cita-citakan, yaitu 75 kilogram. Dan berharap, ia dapat menularkan efek baik ini kepada kakaknya yang juga berbadan besar.

Eirene Lestari (21 Tahun) turun 3,5 kg dalam 3 minggu

Kisah lain datang dari Eirene Lestari, mahasiswi semester 7 Ilmu Pariwisata, Universitas Udayana, Bali. Eirene mengatakan, dirinya baru saja 3 minggu ini mengikuti OCD. Tapi hasilnya, ia mampu menurunkan berat badannya sebanyak 3,5 kilogram. 50 kilogram adalah berat badan pertama Eirene sebelum ia mengikuti OCD, setelah 3 minggu berlalu berat badannya kini 46,5 kilogram.

Dia menceritakan, awal mula mengikuti OCD karena sering membaca testimoni dari para pelaku diet ini yang sudah berhasil menurunkan berat badan di jejaring sosial Twitter. Sejak saat itu, tanpa pikir panjang Eirene memutuskan untuk ber-OCD.

Jendela makan yang dipilih olehnya beragam. Terkadang 8 jam, 6 jam, dan seminggu 2 kali mengambil jendela makan 24 jam. Selain itu, Eirene mengaku kalau kini ia lebih fresh, dan insomnia sudah hilang. Dulu, ia susah sekali tidur di bawah jam 2 pagi, tapi kini jam 10 atau jam 11 malam, ia sudah mengantuk, dan tidurnya pulas.

"OCD bikin saya lebih fresh. Dulu susah tidur, sekarang sudah enggak. Saya takjub sama OCD. Percaya enggak percaya, tapi ini kenyataannya," pungkasnya.

Brigadir Yudha (28 Tahun), turun 10 Kg dalam 40 hari

Senada dengan dua lainnya, Brigadir Yudha dari Polrestabes Semarang ikut merasakan dampak positif dari OCD ini. Pada19 Agustus 2013, sewaktu ia mengikuti OCD untuk pertama kalinya, berat badannya adalah 100 kilogram. Sampai hari, terhitung sudah 40 hari ia menjalani OCD, dan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilogram.

Dua hari pertama mengikuti OCD, ia memilih jendela makan 6 jam. Baru di dua hari berikutnya, ia memilih jendela makan 4 jam. Merasa usahanya kurang optimal, tanpa pikir panjang ia memilih untuk melakukan jendela makan 24 jam, setiap harinya.

Yudha juga menceritakan, semenjak OCD ketika bangun pagi tidak lagi males, beda dengan dulu. "Dulu saya itu bangun pagi bawaannya malas. Semenjak OCD, bangun jam 4.30 pagi, segar dan bawannya pun tidak malas," tambah dia.

OCD ini, lanjut Yudha, selain bagus untuk kesehatan, untuk perut, bagus juga buat dompet. Dulu, sang istri suka mengeluh melihat kelakukan suaminya yang selalu pulang dengan membawa gula, dan cemilan. Sekarang, gula dan cemilan itu sudah tidak ada lagi.

Selain berpuasa, Yudha pun rutin melakukan olahraga yang dianjurkan ketika melakukan OCD, yaitu O7W dan ditambah dengan angkat beban. Sekarang, ia akan mengajak teman-temannya untuk mengikuti OCD ini. "Kehidupan jasmani sehati, seksual pun sehat. Semua berkat OCD. Pokoknya, kalau ada yang bilang OCD itu negatif, enggak benar. Semua hasilnya baik kok," tutup dia.

Tertarik untuk menerapkan diet OCD? Jangan lupa simak artikel Apakah Diet OCD baik untuk Anda.

19 komentar :

  1. ternyata sudah banyak juga yah yang sukses. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas jadi penasaran pengen ikutan nyoba ^^

      Hapus
  2. Saya sudah download Ebook dari Om Dedy, walaupun Saya tidak selabagai praktisi dari OCD, tapi saya menangkap banyak sekali ilmu positif dari ebook tersebut, benar-benar membuka pikiran banyak orang, bahwa pada dasarnya yang harus di rubah adalah gaya hidup yang serba berlebihan :) :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya di dalam ebook tersebut tidak hanya soal mengatur jendela makan tapi juga tutorial gerakan-gerakan ringan untuk membentuk otot :)

      Hapus
  3. Ini produk dari om dedy sendiri ya tampaknya banyak orang yang ingin mencoba diet dari program yang satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya metode ini Dedy Corbuzier yang memperkenalkan, saya lihat di twitter banyak yg berhasil dalam waktu satu bulan :)

      Hapus
  4. sepertinya diet ini masih dalam versi beta, jadi kalo beruntung ya alhamdulillah, kalo nggk ya waspada :D

    BalasHapus
  5. wah, kalo saya ga mungkin mengkonsumsi obat diet OCD ni sob..
    saya udah kurus haha ini z pengen gemuk!
    thanks infony ttg cerita sukses pelaku diet OCD..
    -keep blogging-

    BalasHapus
  6. kalau saya badannya sdh kecil, ntar kalau diet tambah kerdil mbak, hehehe :)
    makasih nice sharingnya...

    BalasHapus
  7. Wahhh Keren Nihh saya Pengen Coba Dehhh Diet ala OCB Kali aja Berhasil Kaya 3 orang yg diatas hehe Makasii yah Mbakk ats Infonya ^_^

    BalasHapus
  8. keren mas, terimaksih sudah berbagi

    BalasHapus
  9. wah saya mau gemukan bukan kurasan

    BalasHapus
  10. belum kepikiran keistu , , ,
    dibungkus dulu infonya buat ntar kalo ane dh gemukk . . .

    http://nawayhac.blogspot.com

    BalasHapus
  11. kayaknya pernah dimuat atau dtayangkan di TV ya

    BalasHapus
  12. Saya bru 1 minggu ini menerapkan OCD, masih belum ada perubahan yg signifikan, mungkin bertahap kali ya.

    Mohon dukungan, kritik dan saran untuk blog rumah baru saya aditya-web.com

    BalasHapus
  13. Tidak semua Orang, bisa melakukan OCD dengan cara yang mudah. tergantung kondisi Tubuh.

    BalasHapus
  14. saya sudah merasakan sendiri diet OCD 3 bulan turun 20 kg

    ini testimoni saya http://www.ruangnulisnando.com/2013/11/thats-my-ocd.html

    BalasHapus
  15. kalau buat badan normal g ap2 tp kl perubahan pola makan berubah tiba2 bahaya jg nanti bisa2 penyakit mudah dateng

    BalasHapus
  16. 2 minngu 2 kg trunnya :D

    BalasHapus