Benarkah Ganja Sembuhkan Kanker?

Kamis, 17 Oktober 2013

Benarkah Ganja Sembuhkan Kanker?

ganja sembuhkan kanker
Tanaman ganja selama ini dianggap ilegal karena dikategorikan narkotika yang dapat menimbulkan halusinasi dan perasaan senang bagi siapa saja yang menghisapnya. Namun berita mengejutkan saya temukan ketika seorang peneliti di Inggris, Dr Wai Liu menuai pro kontra terkait penemuannya.

Di dalam ganja terdapat bagian non-halusinogen yang dapat dijadikan obat anti kanker yang efektif. Dalam penelitiannya, Dr Wai menemukan bahwa ganja dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker serta mencegahnya tumbuh kembali. Penggunaan dosis tertentu dapat menghancurkan sel kanker itu sendiri, seperti dikutip dari Theregister.

Bahan aktif utama dalam ganja yaitu tetrahydrocannabinol (THC) telah lama dipelajari oleh banyak peneliti, karena zat inilah yang dapat melawan kanker. Akan tetapi kelemahannya terletak pada efek halusinasi berat yang dihasilkan.

Dr Wai dan rekan-rekannya menguji keampuhan zat THC di St George Hospital Medical School. Hasilnya, penderita kanker leukimia atau kanker darah bisa sembuh.

Zat THC ini merupakan yang paling mudah ditemukan dalam tanaman ganja pada umumnya, sehingga apabila hasil penelitian tersebut dikembangkan, bukan tidak mungkin ganja bisa menjadi obat antikanker yang murah di masa depan.

Walaupun saat ini ganja masih dianggap ilegal, penderita kanker tidak perlu khawatir karena masih ada obat kanker murah dan efektif yang disediakan alam. Salah satunya dengan memanfaatkan khasiat daun sirsak secara optimal.

13 komentar :

  1. walaupun mempunyai manfaat untuk meenyembuhkan kanker, bukan berarti ganja boleh dikonsumsi , karena masih ngawur :)

    BalasHapus
  2. Mungkin kalo di di rebus gak apa apa kali ya,,, kalo di isep kaya roko sich berabe urusanya :)

    BalasHapus
  3. kalau tujuannya untuk penyembuhan kenapa tidak. dan mungkin nantinya ladang ganja akan di legalkan. bisa makmur dong rakyat indonesia :D

    BalasHapus
  4. mesti dicoba nih , , ,

    heheheheh

    http://www.onspe.tk/2013/10/widget-tukar-font-diblogger.html

    BalasHapus
  5. Obat terlarang memang sangat bermanfaat untuk bidang kesehatan, terutama medis. Tapi hingga kini masih saja ada orang yang menyalahgunakan obat-obatan tersebut :)

    BalasHapus
  6. asal digunakan sebagaimana mestinya, sesuai dosis, aturan dan kegunaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dengan mba' covalimawati, hehe

      Hapus
  7. wah kabar baik nih, bagi penggemar ganja.. :D

    BalasHapus
  8. yg jelas jgn disalahgunakan itu aja

    BalasHapus
  9. Lebih gk gunain dari pada masuk penjara :p

    BalasHapus
  10. selama ganja masih bisa berfungsi sebagai obat-obatan, kenapa harus dilarang?
    yg penting menjaga khasiat nya terus awasi penggunaan nya :D

    BalasHapus
  11. memang pernah dgr sih, sebenarnya semua tanaman itu ada fungsi positifnya ada fungsi negatifnya, ya tergantung pemakainya aja...

    BalasHapus
  12. baru tau kalau ganja bisa obatin kanker,,, tapi harus ada resep atau petunjuk dari dokter kalik yak,,biar tidak di salah gunakan,,,

    BalasHapus