Menu Makanan untuk Diet OCD

Kamis, 09 Januari 2014

Menu Makanan untuk Diet OCD

duniainter.net
Saat mengecek incoming search di statistik blog Natureve, saya menyadari kalau artikel Cerita Sukses Pelaku Diet OCD menjadi artikel yang paling banyak dicari dan populer dalam beberapa minggu ke belakang. Begitu hebatnya manfaat metode diet yang dipopulerkan Deddy Corbuzier ini sampai-sampai menarik perhatian banyak orang untuk ikut menghilangkan obesitas. Pasalnya saat menjalankan OCD, tidak ada aturan khusus dalam memilih makanan sehingga kita bebas makan apa saja selama berada di jam jendela makan.Tapi jangan salah dulu, bebas makan apa saja bukan berarti boleh rakus ya! Berikut ini adalah tips yang disarankan dalam memilih menu makanan untuk diet OCD.

1. Rendah Karbohidrat

Menurut pakar nutrisi dan diet Universitas of Sidney, Leona Victoria Djajadi MnD mengatakan jika ingin mengkonsumsi karbohidrat maka jumlah minimal yang dikonsumsi adalah 50-60 gram. Roti gandung dan kacang-kacangan merupakan menu karbohidrat ideal untuk diet low-carbohidrat. Tapi karena kultur Indonesia yang selalu ingin makan nasi, Leona menyarankan untuk memasukkan wortel rebus dan pipilan jagung ke dalam menu makanan.

2. Tinggi Protein

Untuk memaksimal diet OCD anda, alangkah lebih baiknya apabila anda memasukkan 1-2 gram protein untuk setiap kilogram berat badan. Misalkan berat badan Anda 50 kg, maka protein yang anda butuhkan sekitar 50-100 gram setiap harinya. Asupan protein tersebut bisa didapat dari ayam, daging, telur, dan susu. Kunjungi website resmi Deddy Corbuzier www.readyforfit.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

3. Serat

Terakhir dan yang paling penting adalah serat. Tanpa serat, metabolisme dalam tubuh tidak akan berjalan sempurna. Buah-buahan dan sayuran merupakan suplai serat yang dapat menjaga kesehatan pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar. Apabila waktu makan Anda sempit, Anda bisa memilih smoothie seperti yoghurt untuk memenuhi kebutuhan serat. 

Sesuai kata Deddy Corbuzier, "You are what you eat..." makanan yang kita konsumsi berpengaruh besar pada keadaan tubuh kita. Kalau kita tidak memperhatikan jumlah nutrisi, jangankan membentuk tubuh, menurunkan berat badan saja tidak akan maksimal. Jadi, sudahkah Anda mencoba diet OCD? Simak juga artikel Apakah Diet OCD Baik untuk Anda.

22 komentar :

  1. saya tak ikut praktek mba, bada saya udah kurus ko :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. OCD ini juga bisa dipraktekan sama orang kurus mas intan, supaya lebih berisi :D

      Hapus
  2. Info menarik. Baik sekali buat yang ingin kecilkan kelebihan BB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelebihan Blackberry, buat saya aja mbak. wkwk :))

      Hapus
    2. sy jg mau donk bb nya.. wekekek...

      Hapus
  3. bukan kah makanan yang karbohidrat nya tinggi itu malah bagus mbak untuk diet apabila aktivitas kita padat? tapi kok nggak ada pembahasan tentang makanan berlemak ya hehehehe :D
    boleh juga nih tips nya untuk dicoba untuk memerangi obesitas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia mbak yang masih jadi kontroversi, kalo soal makanan berlemak saya rasa buat orang yang nggak diet aja makanan lemak udah bahaya kalo dikonsumsi berlebihan :3

      Hapus
  4. Wah, ini bagus saya pedomani. Saya mau diet perut yang mulai maju, mbak...hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.khasiatdaunsirsak.web.id/2014/01/cara-menghilangkan-perut-buncit.html

      Hapus
  5. kalo saya malah suka makanan yg melanggar diet, karena saya kepingin gemuk coz badan saya kurus kering, hehehe :)
    makasih tipsnya mbak Elsa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang berapa kilo mbak? mungkin segitu tergolong langsing :D

      Hapus
  6. susah sekali untuk berdisiplin dan mengikuti diet ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah diet, proses mendisiplinkan diri dalam mengatur dan memilih makanan :)

      Hapus
  7. Tips yang bagus mba untuk mencoba diet OCD :D Terimakasih sharingnya. Salam sukses

    BalasHapus
  8. Kalau saya bukan masalah makannya mbak kalau buat badan masalah pikiran...

    BalasHapus
  9. Dengan tips" di atas kita bisa punya badan seperti foto di atas ya mbk :) jadi pengen coba biar badannya lebih berisi

    BalasHapus
  10. ngga bagus saya ikutin, saya kan mau gemuk mbak

    BalasHapus
  11. Info menarik, Terima kasih. Salam sehat dari www.instagram.com/tipsdietorganik

    BalasHapus
  12. Boleh gk sih sebenrnya pas wktunya jendela makan kita bebas makan apapun asal gk lebih dari 1300 kalori?

    BalasHapus